Sabtu, 23 Januari 2016



Tugas V-class 3
Nama: Agung Yoga Pratama 
Kelas: 2IB05
Npm: 10414495


Dasar Telekomunikasi
Soal
Jelaskan cara kerja rangkaian DEMODULATOR FM
Jawab
            Demodulasi FM adalah proses kembalinya sinyal pertama kali di bentuk seperti yang asli dari suatu gelombang pembawa yang termodulasi oleh rangkaian.
            Demodulator FM digunakan sebagai penerima komunikasi yang berfungsi sebagai pemisah informasi asli dan gelombang campuran (sinyal pembawa yang termodulasi). Demodulator juga bisa disebut juga sebagai detector

Demodulator FM
http://kkqinjk.blogspot.co.id/2016/01/demodulator-fm_22.html

Pada rangkaian di atas demodulator frekuensi mendeteksi sinyal informasi dari sinyal FM dengan cara kerja yang berlawanan dari MODULATOR FM disini menggunakan di dalam proses modulasi menggunakan sebuah slope demodulator balance untuk proses modulasi. Dalam system modulasi frekuensi (FM) diterapkan rangkaian demodulator yang disebut diskriminator. secara umum setiap demodulator FM berfungsi mengkonversi setiap perubahan frekuensi menjadi tegangan dengan distorsi seminimal mungkin Sesudah isyarat informasi dipisahkan dari gelombang campuran, maka isyarat informasi itu dikuatkan dan ditampilkan sebagai bunyi atau tanda-tanda lain (misalnya bayangan seperti dalam televisi).

0 komentar:

Posting Komentar